Diet Strategy
Відкрити в Telegram
Hi nama saya Kunto 👋🏽 😃 📍Untuk 9 step by step fat loss bisa kamu akses di bagian pinned message (pesan tersemat) di sisi atas channel ini. 📍Saya juga akan update tips berkala. 📍Kamu juga boleh invite kenalan ke channel ini.
Показати більше8 385
Підписники
Немає даних24 години
-307 днів
-17430 день
Архів дописів
8 385
Buat yang pengen turun berat badan lbh optimal, penting baca ini dulu ya 😃🤝🏽
https://open.substack.com/pub/dietstrategy/p/jalan-kaki-vs-lari
8 385
Ini 6 kesalahan umum yang bikin orang suka gagal diet.
Pelajari ini biar menghemat waktu kamu nggak diet yo-yo
https://dietstrategy.substack.com/p/6-kesalahan-yang-bikin-gagal-diet
8 385
Pernah denger: "gua gak masalah gak makan nasi, gua ganti cemilan aja"
Ini kemungkinan bisa jadi sebab kamu susah turun berat badan
Cek di reel ini
https://www.instagram.com/reel/DSwigLIkjad/?igsh=Y21ybDI2OThqb212
8 385
Ini 5 tips makan waktu liburan biar nggak naik berat badannya
(Atau kemungkinan malah bisa turun dengan ngikutin tips ini waktu liburan 😁)
Cek lengkapnya di blog terbaru
https://dietstrategy.substack.com/p/tips-makan-saat-liburan-akhir-tahun
8 385
Awal tahun biasanya banyak yg pengen mulai turun berat badan.
Tapi jarang yg bisa konsisten.
Penyebab utamanya:
1. Goalnya gak jelas
2. Ngarepin hasil cepet
3. Ngerjain diet yg susah
dipertahanin. (kurang ilmu)
Buat mbantu kamu turun lebih gampang, ini 8 Langkah buat turun berat badan di 2026 😃👍🏽
https://dietstrategy.substack.com/p/8-langkah-turun-berat-badan-di-2026
8 385
❌ Kesalah pahaman mereka yg IF:
"Makin sempit jendela makannya artinya makin bagus / makin hebat."
Ini gak bener. Makin sempit jendela makan, akan makin susah memenuhi kebutuhan gizi.
Contohnya anggep aja kamu perlu 80 gram protein sehari.
Tapi karena jendela makannya sempit, akhirnya cuma bisa terpenuhi 50 gram (krn kekenyangan)
Artinya kamu akan kekurangan protein (yg bisa bikin massa otot turun)
Itu baru protein aja.
Blm kebutuhan gizi yg lain spt karbohidrat, serat, lemak sehat, vitamin mineral
💡Tips: kalau mau IF, pilih jendela makan yg mmg sesuai sama diri kamu.
Dan pastiin semua kebutuhan gizinya terpenuhi
8 385
Buat yg gak makan karbo / sgt minim karbo:
Karbohidrat adalah kunci buat membangun otot
Karbo membantu melepaskan protein untuk memperbaiki dan membangun kembali jaringan otot.
(Protein bs diserap lbh optimal sama badan kita)
Karbo juga adlh sumber utama energi yang dipakai badan kita waktu lg olahraga,
jadi ngurangin / gak makan karbohidrat bisa menyebabkan protein malah dipakai badan kita buat energi, bukan membangun otot
8 385
♥️ 50% OFF 1-1 Coaching!
Hari ini saya ulang tahun.
Dan khusus tanggal 1-3 Agustus,
Kamu bs ikutan 1-1 Coaching dg diskon 50%.
Offer ini cuma buat 5 orang aja.
Saya membatasi supaya tiap client dapet hasil yg optimal.
Untuk detil nya bs dicek disini
https://dietstrategy.substack.com/p/1-1-coaching-with-diet-strategy
8 385
Cafe Latte sekitar 130-150 kalori
Americano 0 kalori
Tapi Cafe Latte sebetulnya bs membantu kamu buat defisit kalori.
Cek penjelasannya disini
https://www.instagram.com/reel/DLzR0R6RPnP/?igsh=MXdvdjFzdHp4czV6Nw==
8 385
Defisit kalori = usaha buat ngurangin kalori.
Tapi ngurangin kalori gak selalu berarti harus ngurangin makan.
Cek disini cara ngurangin kalori tanpa ngurangin makan
https://dietstrategy.substack.com/p/defisit-kalori-bukan-selalu-berarti
8 385
Kamu gak harus jalan 10.000 langkah sehari.
Ini jumlah yg direkomendasikan
https://dietstrategy.substack.com/p/gak-perlu-jalan-kaki-10000-langkah
8 385
Metabolisme kita pada dasarnya gak berubah dari umur 20-60 th.
Jadi metabolisme "lambat" bukan penyebab makin tua jd lbh gemuk / susah turun berat badan
Kemungkinan lbh ke perubahan pola makan dan pola hidupnya
8 385
Weight Loss Marathon adalah adalah game / permainan antar team yang akan membantu kamu lebih konsisten di jangka panjang
Team yang menang adalah team yang mencapai penurunan berat badan tertinggi.
1 sesi / putaran adalah 10 hari.
Sesi berikutnya tgl 5 Juni.
Pra registrasi 👉🏽disini
8 385
Turun berat badan itu gak terjadi dlm 1 garis lurus.
Berat kita mengalami fluktuasi naik turun.
Yg lbh penting di jangka panjang trendnya turun terus.
Ini contoh peserta Weight Loss Marathon yg saya buat.
Meski sempet naik di hari ke-4 dan ke-7, selama 10 hari Ruty total turun 2,9 kg.
8 385
Pernah denger orang bilang
"perut saya buncit nih, gimana ya ngilanginnya?"
Lemak perut ini disebut jg lemak visceral.
Apa sih lemak visceral ini?
Darimana taunya kalau kita kelebihan lemak ini?
Gimana cara ngilanginnya?
Cek 👉🏽 disini
