Evolution Trading
رفتن به کانال در Telegram
Daily Outlook and Education for Crypto and Trading Business inquiries and VIP info: @mkbijaksana
نمایش بیشتر8 931
مشترکین
+1924 ساعت
+427 روز
+4630 روز
آرشیو پست ها
8 927
Bitcoin membentuk candle bearish di TF 4 jam. Apakah ada potensi turun di weekend ini?
8 927
Daily check in Meta Eartg dulu guys
Kalau mau coba, infonya di sini ya
https://t.me/evolution_trading/28732
8 927
POTENSI CUAN HARI INI!
Di video ini saya bahas outlook pergerakan pasar buat banyak instrumen:
- Bitcoin
- Emas
- Perak
- Minyak
- US2000
- JPN225
- GER40
Semua ada overview, potensi trading, dan invalidasi thesisnya
Silahkan dipelajari, dan INGAT! Ini bukan financial advice tapi adalah analisa saya
Kalian mau open posisi apa hari ini?
Trade di Prime Academy, dapatkan diskon khusus dengan memasukkan kode
KBJ10 untuk 10k dan 100k
KBJ15 untuk 25k dan 50k
Daftar Prime Academy di sini
8 927
Yooo guys!
Mumpung pasar crypto mulai bergairah lagi, ada kemungkinan bakal banyak yang namanya garapan-garapan.
Saya mau coba share 1 ya.
Ini konsepnya UBI (Universal Basic Income).
Kerjaannya kalian KYC biometrik, lalu check in tiap hari aja dan bisa dapet token MEC
Nama projectnya META EARTH
Cara garapnya:
- Daftar sini https://i.mec.me/?c=6zhsx3j3
- Masukkan email dan Verifikasi
- Masukkan kode referral 6zhsx3j3
- Download ME PASS APP & Instal
- Buat Wallet Baru & Backup Mnemonic
- Lakukan verifikasi wajah dan ID
- Claim $ME & Check-in setiap hari
- Gabung https://t.me/+1g7LGDASplU3OWNk untuk info Meta Earth dan Support
1 $MEC = $8,9 ( HARUS KYC )
8 927
Bitcoin, Ethereum, Solana sudah naik kenceng, tapi mulai menunjukkan pelemahan momentum. Kita masih nunggu apakah ini hanya konsolidasi atau calon koreksi
Sementara itu, BIG CAP lainnya menunjukkan pertanda bullish dengan potensi trading yang saya temukan
Di sini saya bahas: BNB, HYPE, dan ZEC.
Analisa overviewnya, target kenaikan, invalidasi, dan kondisi yang perlu dipenuhi
Coba dipelajari ya
8 927
Solana:
Kita lhat apakah Solana bisa mendapatkan momentum cukup kuat buat menembus resistance di level sekitar $97
Detail di video
8 927
Ethereum:
Pastikan $2400 gak di-breakdown dulu, kecuali mau cari posisi short
Detailnya di video di atas
8 927
Bitcoin mencetak candle yang mungkin adalah candle mingguan terbesar di 1-2 tahun ke belakang.
Jadi ada 2 kubu:
- Yang satu bilang ini cuma bull trap dan akan turun sampai ke 50 ribu dollar nanti
- Yang satu bilang bottom sudah tiba dan otw bull market lagi
Tapi kedua kubu itu belum terbukti benar atau salah.
Kedua thesis masih belum terbukti benar dan salah.
Saya coba kasih analisa di mana kedua kubu tadi benar atau salah. Dan bagaimana sebagai investor dan/atau yang belum sempet beli, memposisikan diri dan membuat game plan
Simak di sini ya.
Bonus: Ethereum dan Solana
NFA
8 927
JANGAN OVERTRADE. TAPI, APA ITU OVERTRADE?
Kita semua udah sering denger kata-kata mentor, guru, influencer trading bahwa jangan overtrade, atau keseringan trading.
Tapi kadang kata "sering" sendiri sering kurang jelas. Apakah kebanyakan trading itu 2 kali sehari? 3 kali? atau 20 kali sehari? Lah yang pakai bot itu bisa puluhan ratusan kali sehari. Apakah itu dianggap overtrade?
Sebenarnya buat kita tau apakah kita overtrade atau enggak, ya harus sesuai sama aturan yang kita bikin dulu.
Kalau untuk pemula, biasanya memang kita set angka aja. Misal jangan lebih dari 2 kali trading sehari.
Tapi kalau sudah ada jam terbang, overtrade atau tidak, gak keluar dari angka arbitrary.
Saya kasih contoh buat DAY TRADER INDEKS.
Ini contoh orang yang trading NQ, ES, US100, US2000 dan segala macamnya.
IDEALNYA, mereka trading di sekitaran jam New York Session, terutama pada saat baru dibuka
Misalnya sekitar jam 21.00 sampai 23.00 WIB (termasuk analisa, nunggu entry dan lainnya)
Kalau mereka trading di luar jam itu, ada kecenderungan over trade. Karena:
- Tradingnya jadi pada saat likuiditas rendah
- Pergerakan pasar cenderung choppy
Jadi kesimpulannya, over trading adalah saat kalian trading di luar kondisi ideal trading kalian.
Bahkan 1x sehari aja bisa dibilang over trading loh kalau kalian secara prinsip harusnya trading di weekly close, misalnya.
Beberapa contoh kondisi "ideal" yang bisa kalian jadikan referensi biar gak overtrading (ini cuma contoh ya)
- Day trader crypto: Jam 7 pagi (candle closing harian) dan sebelum New York Session (jam 8 maleman)
- Swing trader crypto: Hanya analisa di pagi hari setelah candle close harian buat lihat konfirmasi
- Trader forex: Trading di jam yang mempengaruhi pair-nya (Misal ada JPY, fokus di Asia session, dll)
Sampai sini paham ya
Jadi overtrading itu bukan tentang angka. Tapi tentang trading di luar aturan.
Pendekatan lainnya: Kalian harus tau berapa kali batas kalian sebelum analisanya ngaco
Makin banyak mikir dan ngambil keputusan, biasanya makin tumpul analisa kalian.
Nah, ini mungkin yang digunakan untuk trader pemula memutuskan jumlah trade maksimal dalam 1 hari. Jadi setelah trading 2 kali, analisa ketiga biasanya ngawur. Maka kita bisa bilang trade di atas 2 kali sehari adalah overtrade
8 927
Bitcoin: Breakout, tembus $75k dan menyentuh $80k
Influencer yang taun lalu bilang gak ada bear market, tapi selama Bitcoin turun diem-diem aja:
8 927
Hal ini juga terjadi di crypto lainnya di timeframe kecil (misal 1 jam atau 15 menit. Lihat gambar Hyperliquid di timeframe 1 jam)
Kok bisa gini?
Sebenarnya lebih kepada cara trader/analis membaca data dari RSI aja sih.
RSI ini kan indeks yang menggambarkan momentum. Dan kita tau momentum di crypto beda sama saham dan forex.
Jadi, jangan sampai kalian malah rungkad karena sok ide nge-short pas RSI overbought ya guys
Selalu hati-hati, cari alternatif analisa lain, dan jangan all in
Namanya juga trading bang
8 927
KESALAHAN FATAL RSI DI CRYPTO
Banyak orang berpendapat kalau RSI sudah masuk zona 70 atau 80 (overbought), itu naiknya udah selesai. Waktunya take profit atau malah buka posisi short
BIG MISTAKE
Justru di crypto, kalau RSI sudah masuk ke zona overbought, saya menyebutnya POWER ZONE. Kalau naik, bakal tambah ngaceng
Contoh yang paling jelas adalah Bitcoin pas bull market 2021.
Perhatikan gambar!
Setelah menembus zona overbought, bukannya turun, tapi harga malah naik sampai berapa ratus persen tuh.
Bayangin kalau kalian nge-short di situ? Ya habis lah!
(lihat gambar)
