en
Feedback
Scaleup Club

Scaleup Club

Open in Telegram

Internet Marketer, Business Coach, & Entrepreneur. You can find more about me here: http://scaleup.club

Show more
5 840
Subscribers
No data24 hours
No data7 days
No data30 days
Posts Archive

photo content

35/ End

34/ Mudah-mudahan setelah ini yang mau menekuni market internasional bener-bener punya niat bulat untuk maju atau nggak sama sekali. Bukan anak-anak alay yang mudah tergiur SS terus pindah haluan dan coba-coba (seperti saya dulu).

33/ Teknis-teknis itu bisa dipelajari sambil jalan. Yang paling krusial ada di mindset kita. Betul-betul akan terjun ke dalam bisnis tersebut apa nggak?

32/ Mengenai teknis FB ads, sama aja dengan di lokal. Hanya saja budgetnya memang berbeda. Jauh lebih tinggi

31/ Nah, balik lagi ke shopify, saya tekankan lagi, kuncinya pengiriman cepat, konsumen puas dengan barangnya. Kalau ada 1-5% yang nggak puas, itu wajar dalam semua bisnis.

30/ Alibaba, Amazon, semua mau masuk indonesia. Artinya ada potensi besar yang mereka lihat di Indonesia

29/ Tapi every single second is worth it. Sama dengan bisnis lain. Toko online lokal pun, besar banget potensinya

28/ Artinya mulai belajar nyetok sendiri, belajar regulasi bisnis di US, dsb

27/ Di Shopify yang paling penting adalah konsumen puas dengan barangnya, dan sampenya cepet. Kalau masih belajar awal untuk memahami market US, kita bisa dropship dulu. Tapi kalau mau serius di Shopify sampe bener-bener bisa dapet kayak orang-orang di luar sana $5M per bulan, gak mungkin dropship.

26/ Kalo shopify, cashflow yang jadi badainya. Untung sih besar, tapi ditahan paypal. Untung sih besar, tapi tiba-tiba kena refund semua sama payment gateway karena suspicious. Untung gede, tapi setelah barang sampe, di chargeback sama customer

25/ Kalo toko online lokal, jiwa-jiwa service-nya harus bener-bener dikuatkan di awal, karena proses scaleup nya menambah CS

24/ Toko online lokal, kelebihannya justru di cashflow. Langsung cash di awal. Tapi ada ribetnya, membangun SDM. Makanya SaleStock mati-matian investasi di pengembangan SDM. Tandanya mereka cuma siap dengan 1 kemungkinan: Menang.

23/ Sama juga membandingkan toko online lokal anda dengan shopify. Itu nggak apple to apple

22/ Setiap orang punya timezone nya masing-masing, maka itu kita fokus pada timezone kita sendiri. Contohnya: kalau kita punya toko online dengan 1000 buyers, jangan bandingkan dengan yang sudah punya 10.000 buyers. Di timezone-nya, dia sudah mencapai siang hari, sementara Anda baru jam 7 pagi. Paham ya maksudnya?

21/ Kalau Anda terus menerus tekun di 1 field yang sama, apapun itu akan menjadi penghasilan yang menyejahterakan

20/ Mana mungkin bisa dilakukan continues improvement kalo fieldnya beda-beda terus??

19/ Umumnya dikatakan orang kita harus menempuh 10,000 jam. Tapi itu cuma gambaran kasar aja. Intinya adalah continues improvement (perbaikan terus menerus)

18/ Untuk menyelesaikan learning curve itu, kita butuh waktu yang cukup lama. Nama kerennya: deliberate practice