en
Feedback
TUIDE UPDATE

TUIDE UPDATE

Open in Telegram

WELCOME TO TUIDE UPDATE ➫ This channel is daily update all about TUIDE Schedule and Update ➫ TUIDE PROTECT @TUIDEPROTECT ➫ INFO CHANNEL ALL @CHANNELINFOUPDATE ➫ CREDIT ©tuide_idn ⚠️SHERE INFO?PLEASE USE OUR CREDIT!⚠️ ➫ Since 27/05/2026

Show more
NCT WAYV UPDATENetwork:NCT WAYV UPDATEThe country is not specifiedThe category is not specified
1 428
Subscribers
+1324 hours
+1817 days
+51830 days
Posts Archive
[TRANS] #SEAH Interview With Weverse Magazine Bertatap muka di atas panggung SEAH: Salah satu hal yang selalu kami bicarakan
[TRANS] #SEAH Interview With Weverse Magazine Bertatap muka di atas panggung SEAH: Salah satu hal yang selalu kami bicarakan sebagai grup adalah janji untuk selalu berbicara satu sama lain dengan penuh rasa hormat, baik saat berlatih maupun saat menjalani aktivitas sehari-hari. Jadi, menurutku rasa saling menghormati adalah prinsip utama TUIDE. Kami semua punya semangat dan dorongan yang kuat, dan kami semua benar-benar ingin menampilkan pertunjukan yang hebat. Karena itu, saat berlatih, tidak ada hierarki berdasarkan usia—semua orang bebas menyampaikan apa pun yang sekiranya bisa membantu grup. Hal itu membuat semuanya terasa lebih nyaman, dan juga membuatku sangat berterima kasih kepada para member yang lebih tua. Semua orang berlatih dengan penuh fokus, dan ketika diperlukan, kami saling menyemangati serta menjaga energi tetap tinggi agar bisa terus melanjutkan latihan. Mungkin itu juga alasan kenapa kami berusaha untuk sering melakukan kontak mata saat berada di atas panggung. Ada momen-momen tertentu selama penampilan ketika aku sejenak keluar dari sorotan, bertatapan dengan member lain, bergerak mengikuti irama bersama, lalu kembali lagi. Momen seperti itu benar-benar memberiku energi. Ada tujuh orang di grup ini, masing-masing dengan kepribadian yang benar-benar berbeda, dan TUIDE tidak akan menjadi TUIDE tanpa satu pun dari kami. Menurutku, kedekatan kami seperti inilah yang justru membuatku ingin bekerja lebih keras lagi ke depannya. 🦁 // @TUIDEUPDATE

[TRANS] #SEAH Interview With Weverse Magazine TUIDE adalah kebahagiaan SEAH: Aku paling bahagia saat bersama member lainnya.
[TRANS] #SEAH Interview With Weverse Magazine TUIDE adalah kebahagiaan SEAH: Aku paling bahagia saat bersama member lainnya. Kami bersama selama 24 jam setiap hari, tapi kami tetap tidak pernah kehabisan bahan obrolan. Rasanya, semua waktu yang kami habiskan untuk berbicara dan menghabiskan waktu bersama memberi kami energi yang kami butuhkan untuk menjalani pekerjaan bersama-sama. Pada Hari Tahun Baru, kami semua pergi bersama untuk melihat matahari terbit dan membuat harapan. Setelah kembali ke rumah, kami menyiapkan berbagai macam makanan. Kami membuat tteokguk dan mandu, lalu menggoreng beberapa jeon. Kami duduk untuk makan dan berkata, “Baiklah, ayo makan. Selamat Tahun Baru!” Sambil makan, kami semua saling berkata, “Mari berikan yang terbaik di tahun 2026!” Rasanya luar biasa melihat kami semua begitu bertekad. Ada juga suatu waktu ketika kami tidak sengaja membiarkan jendela terbuka dan banyak serangga kecil masuk. Tidak ada satu pun dari kami yang pandai menangkap serangga, tapi kami semua bekerja sama untuk memburu dan menyingkirkan setiap serangga dari dinding. Sekarang, itu menjadi kenangan yang lucu. (tertawa) 🦁 // @TUIDEUPDATE

[TRANS] #SEAH Interview With Weverse Magazine Tinggal bersama TUIDE SEAH: Kami semua cukup memperhatikan fashion, jadi setiap
[TRANS] #SEAH Interview With Weverse Magazine Tinggal bersama TUIDE SEAH: Kami semua cukup memperhatikan fashion, jadi setiap kali salah satu dari kami pergi berbelanja dan mencoba sesuatu yang baru, kami akan saling meminta pendapat tentang bagaimana tampilannya. Kami juga sering saling meminjamkan pakaian yang ingin dipakai. Saat ini, aku berbagi kamar tidur utama dengan ELENA dan SEOYEON. Kami baru saja bertukar kamar belum lama ini, dan suasana kamar kami benar-benar santai. Member lain juga sering datang untuk menghabiskan waktu bersama kami, dan terkadang sebelum tidur, kami mengobrol sedikit tentang bagaimana hari kami berjalan. Kami juga menyusun jadwal untuk keesokan harinya bersama-sama, lalu mengakhiri malam dengan berkata, “Fighting!” Rasanya benar-benar santai dan nyaman. 🦁 // @TUIDEUPDATE

[TRANS] #SEAH Interview With Weverse Magazine Formasi TUIDE di mata sang maknae SEAH: SEOHEE benar-benar punya semuanya denga
[TRANS] #SEAH Interview With Weverse Magazine Formasi TUIDE di mata sang maknae SEAH: SEOHEE benar-benar punya semuanya dengan sangat teratur. Dia selalu memastikan semua hal yang perlu dilakukan tertangani, penampilannya selalu rapi, dan saat menari, dia mampu menampilkan setiap detail dengan baik. Aku ingin bisa mencontoh hal itu darinya. SEOYEON adalah orang yang penuh perhatian dan selalu menjaga orang-orang di sekitarnya. Dia selalu membereskan sesuatu sebelum orang lain melakukannya, membantu kami semua, dan dia juga seorang maksimalis sampai-sampai membawa hampir semua hal bersamanya. Dia selalu punya apa pun yang kami butuhkan, seperti tisu. ELENA punya suara yang sangat manis, jadi dia memberikan kesan yang anggun dan elegan. Tapi saat hanya bersama kami, dia adalah komedian grup. (tertawa) Itu juga bagian dari pesonanya—sisi dirinya yang konyol dan sangat lucu. JIA seperti anak anjing yang lucu tapi punya semangat yang besar. Awalnya, dia mungkin terlihat hanya sebagai seseorang dengan wajah cantik, tapi dia selalu menyelesaikan segala sesuatu dengan baik dan selalu menunjukkan penilaian yang bagus saat kami sedang berdiskusi atau mempertimbangkan sesuatu, jadi dia sangat banyak membantu kami. Kadang, cara dia bereaksi terhadap sesuatu membuat kami bilang kalau dia seperti AI. (tertawa) Tapi itu juga bagian dari pesonanya. SAKI adalah sosok yang unik dan ceria. Dia sebenarnya tidak berusaha untuk menjadi lucu, tapi terkadang dia tiba-tiba mengatakan atau melakukan hal-hal acak yang menurut kami sangat menghibur. Itu benar-benar sisi yang berbeda dari citranya yang terlihat keren secara alami saat berada di atas panggung, dan menurutku sifat unik itulah yang menjadi bagian dari dirinya. Dan YI HANI benar-benar seorang tomboy. Saat kami semua bersama, dia punya begitu banyak hal untuk diceritakan sampai aku rasa aku belum pernah melihatnya berhenti berbicara. Dia juga sangat penuh energi, jadi kami berdua pada dasarnya berbagi peran sebagai sumber energi grup. (tertawa) Kalau aku sendiri… semua orang bilang kalau akulah yang paling energik dan orang yang menyemangati kami setiap kali dibutuhkan. Member lainnya juga selalu bilang kalau aku lucu dan mereka selalu menjagaku. Kurasa itu salah satu keuntungan menjadi maknae. (tertawa) 🦁 // @TUIDEUPDATE

[TANS] #SEAH Interview With Weverse Magazine Kerja keras membuahkan hasil SEAH: Melihat para artis senior yang datang sebelum
[TANS] #SEAH Interview With Weverse Magazine Kerja keras membuahkan hasil SEAH: Melihat para artis senior yang datang sebelumku berinteraksi dengan penggemar mereka secara alami dari atas panggung dan saling membangun energi membuatku menyadari betapa menariknya menjadi seorang idol. Menjadi trainee juga mengajarkanku bahwa kita baru bisa benar-benar menikmati diri sendiri di atas panggung setelah bekerja keras sebelumnya. Karena itu, aku memutuskan bahwa latihan adalah hal yang lebih penting daripada apa pun. Aku terus meninjau rekaman diriku dan berlatih berulang kali sampai merasa puas. Bahkan, pernah ada saat ketika aku berlatih gaya tarian yang sama selama tiga jam tanpa henti. Ketika ada sesuatu yang tidak berjalan seperti yang kuinginkan, aku akan merasa frustrasi atau bahkan sedikit kesal pada diriku sendiri. Tapi ada kepuasan tersendiri ketika akhirnya berhasil menguasai gerakan yang sebelumnya sulit kulakukan, atau ketika bisa menunjukkan hasil dari semua latihan itu dalam evaluasi maupun showcase. Menurutku, kalau ingin berhenti mengkhawatirkan segala hal dan bisa mengekspresikan diri sepenuhnya, kita harus memastikan bahwa latihan benar-benar membuat kita semakin sempurna. Jadi, ketika tiba saatnya aku bisa menikmati panggung tanpa memikirkan apa pun, saat itulah aku tahu bahwa semua latihan itu tidak sia-sia. Kurasa semua pengulangan dan pertimbangan yang matang selama masa trainee pada akhirnya memberiku rasa percaya diri. Sekarang, aku bahkan semakin bertekad untuk menunjukkan kemampuan menariku kepada banyak orang. 🦁 // @TUIDEUPDATE

[TANS] #SEAH Interview With Weverse Magazine Bertekad untuk melakukan yang terbaik SEAH: Saat aku ditemukan melalui casting d
[TANS] #SEAH Interview With Weverse Magazine Bertekad untuk melakukan yang terbaik SEAH: Saat aku ditemukan melalui casting dan mengikuti audisi, aku sangat bersemangat. Aku benar-benar gugup, tapi aku mengatakan pada diriku sendiri untuk menikmati semuanya semaksimal mungkin dan masuk dengan mindset untuk menampilkan dengan sempurna apa yang sudah kulatih. Aku ingat, saat itu aku membawakan koreografi lagu aespa, “Drama,” padahal sebelumnya aku bahkan belum pernah mengikuti les menari. Aku hanya melakukannya sebagai hobi, seperti kadang menari di rumah dan mempelajari beberapa gerakan di sana-sini. Jadi, ketika aku mulai menjadi trainee, aku datang dengan tekad yang kuat untuk melakukan yang terbaik. Aku bersemangat untuk belajar menari dan bernyanyi bersama orang-orang seusiaku dan para trainee yang lebih tua. Aku juga penasaran seperti apa kehidupan sebagai seorang trainee. Kurasa sejak awal aku memang sudah sangat bersemangat dan antusias dengan apa yang akan datang. (tertawa) Aku selalu punya dorongan pribadi yang kuat untuk melakukan yang terbaik dalam setiap hal yang kukerjakan, dan sejak kecil aku selalu berusaha memberikan yang terbaik. Tapi, kurasa dorongan itu menjadi semakin kuat setelah aku menjadi trainee, karena aku tahu bahwa semua itu adalah bagian dari perjalanan untuk menjadi seorang idol. 🦁 // @TUIDEUPDATE

[TANS] #SEAH Interview With Weverse Magazine Berada di depan kamera SEAH: Aku mulai bekerja sebagai model cilik sejak usia li
[TANS] #SEAH Interview With Weverse Magazine Berada di depan kamera SEAH: Aku mulai bekerja sebagai model cilik sejak usia lima tahun, melakukan berbagai pekerjaan mulai dari iklan hingga pemotretan. Mungkin itu sebabnya berada di depan kamera terasa cukup alami bagiku. Aku berusaha untuk tidak terlalu menganggapnya sebagai sebuah sesi pemotretan, melainkan langsung menikmatinya, bersikap natural, dan bersenang-senang. Menurutku, hasil fotoku lebih bagus saat aku merasa santai dan menikmati diri sendiri, jadi mungkin itu juga alasan kenapa aku merasa sedikit lebih nyaman berada di depan kamera. (tertawa) Sebenarnya, aku tidak selalu bermimpi untuk menjadi seorang idol. Namun, semakin aku tumbuh dewasa dan mendapatkan semakin banyak pengalaman, serta semakin sering mendengar cerita tentang idol dari orang-orang di sekitarku, gagasan itu perlahan mulai menarik perhatianku. Pada suatu titik, aku mulai ingin berdiri di atas panggung dan berinteraksi dengan para penggemar seperti itu, dan secara alami aku pun mulai bermimpi untuk menjadi seorang idol. 🦁 // @TUIDEUPDATE

[TANS] #SEAH Interview With Weverse Magazine Si aktif yang betah di rumah SEAH: Aku selalu menyukai olahraga dan sudah lama s
[TANS] #SEAH Interview With Weverse Magazine Si aktif yang betah di rumah SEAH: Aku selalu menyukai olahraga dan sudah lama sangat tertarik dengan berbagai jenis olahraga. Aku memang tidak pernah menjalani pelatihan khusus, tapi aku suka berlari dan berenang. Dulu, aku selalu menjadi pelari tercepat di sekolah dasar. (tertawa) Kurasa aku selalu ingin menjadi yang terbaik karena aku cukup kompetitif. Member lain bilang kalau energiku seolah tidak ada habisnya, tapi MBTI-ku sebenarnya INFP. SEOHEE pernah bilang kalau aku adalah “definisi dari INFP.” (tertawa) Saat kami berusaha menyamakan gerakan selama latihan, aku memberikan kesan seperti orang yang lebih T. Jadi, aku dengar orang-orang awalnya mengira aku lebih condong ke T. Tapi setelah mengenalku lebih dekat, mereka bilang kalau aku benar-benar seorang F. Secara umum, aku memang orang yang cukup aktif, tapi di saat yang sama, aku juga benar-benar anak rumahan. Tidak ada tempat yang membuatku merasa lebih aman dan nyaman selain tempat tidurku. Saat libur, aku lebih memilih menghabiskan waktu di tempat tidur untuk tidur atau sekadar bersantai daripada pergi berbelanja. Mungkin itu juga alasan kenapa aku cenderung menyukai hobi yang bisa kulakukan saat sendirian, seperti membaca atau bermain game. 🦁 // @TUIDEUPDATE

260831 || @weverseofficial TWITTER UPDATE [Weverse Magazine] SEAH: ‘I want to become the kind of artist who really knows how
260831 || @weverseofficial TWITTER UPDATE [Weverse Magazine] SEAH: ‘I want to become the kind of artist who really knows how to enjoy herself onstage’ TUIDE debut interview KOR: bit.ly/4hY7P83 ENG: bit.ly/4gyL34l JPN: bit.ly/4gBvd8Y #위버스 #Weverse #위버스매거진 #Weverse_Magazine 🦁 // @TUIDEUPDATE

260831 || @tuide_abd INSTAGRAM REELS UPDATE woke up to sunlight on my face☀️ #TUIDE #튜이드 #TUNEnPLAY #SUNKISS 🍎 // @TUIDEUPDATE

260830 [WEVERSE MOMENT] [#SEOYEON] Do you guys like watching the sunlight? I’m a little embarrassed to say this, but I like watching the sunlight ☀️ When I see the bright morning sun on my way to work/school tomorrow, it’ll make me look forward to Monday!! ➖ Kalian suka melihat sinar matahari juga? Aku agak malu mengatakannya, tapi aku suka melihat sinar matahari ☀️ Kalau besok pagi saat berangkat kerja/sekolah aku melihat matahari yang cerah, itu bakal bikin aku semangat menghadapi hari Senin!! 🍎 // @TUIDEUPDATE

260830 [WEVERSE UPDATE] [#SAKI] 08/30 Hello!! Everyone, you’ve worked so, so hard this past week since our debut on 08/24!! �
260830 [WEVERSE UPDATE] [#SAKI] 08/30 Hello!! Everyone, you’ve worked so, so hard this past week since our debut on 08/24!! 🥹🥰 It feels like this whole week has passed by like a dream ✨ Today’s Inkigayo stage was really fun too!! Let’s keep fighting next week too! 👍💪 Good night, everyone 😊 ➖ 08/30 Halo!! Semuanya, kalian sudah bekerja keras banget selama seminggu ini sejak kami debut pada 08/24!! 🥹🥰 Rasanya satu minggu ini berlalu begitu cepat seperti mimpi ✨ Penampilan Inkigayo hari ini juga benar-benar seru!! Minggu depan juga semangat! 👍💪 Selamat tidur 😊 🍎 // @TUIDEUPDATE

260830 [WEVERSE MOMENT] [#ELENA] First week is over!! Good luck with the rest of the promotions 💙 ➖ Minggu pertama sudah sel
260830 [WEVERSE MOMENT] [#ELENA] First week is over!! Good luck with the rest of the promotions 💙 ➖ Minggu pertama sudah selesai!! Semangat untuk sisa promosinya 💙 🍎 // @TUIDEUPDATE

260830 [WEVERSE UPDATE] ENG TRANS:
Finally!! We’ve finished our first week of promotions! 🙌🏻🥳 I still can’t believe it’s already been a whole week since we debuted..!!! 🥹 Being able to meet our fans every day since our debut has made me so happy. I want to say thank you once again to everyone who waited for us even before our debut and shared this official beginning with us! 🥺 Since this was our first music show promotion, I was really nervous, but thanks to all the energy you gave us, I think we were able to enjoy every stage and give it our all!! Because you cheered for us so passionately on every stage, we were able to feel less nervous and have even more fun performing!! 🙌🏻 We still have some promotion time left!! So during the rest of our promotions, we’ll work hard to make even more meaningful memories with you and show you even better sides of ourselves!! 💪🏻 Everyone! You all worked so, so hard during our first week!! I hope we can see each other often throughout the rest of our promotions too!! Let’s keep having fun and running together with us from now on!!! 😉💟
➖ INA TRANS:
Akhirnya!! Kami sudah menyelesaikan minggu pertama promosi kami! 🙌🏻🥳 Aku masih nggak percaya kalau sudah seminggu sejak kami debut..!!! 🥹 Bisa bertemu dengan para penggemar setiap hari sejak debut benar-benar membuatku sangat bahagia. Aku ingin mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada semua penggemar yang sudah menunggu kami bahkan sejak sebelum debut dan ikut menemani awal perjalanan resmi kami ini! 🥺 Karena ini adalah promosi music show pertama kami, aku juga sangat gugup. Tapi berkat energi yang kalian berikan, kami bisa mendapatkan semangat di setiap panggung dan menikmatinya dengan senang hati!! Berkat kalian yang selalu memberikan dukungan dengan penuh semangat di setiap panggung, kami juga bisa tampil dengan lebih santai dan menikmati setiap penampilan dengan lebih seru!! 🙌🏻 Promosi kami masih belum selesai!! Jadi selama sisa masa promosi ini, kami akan bekerja keras untuk membuat lebih banyak kenangan yang bermakna bersama kalian dan menunjukkan sisi kami yang lebih keren lagi!! 💪🏻 Semuanya! Kalian juga sudah bekerja keras banget selama minggu pertama kami!! Semoga selama sisa promosi nanti kita bisa lebih sering bertemu!! Mulai sekarang, ayo terus bersenang-senang dan berlari bersama kami!!! 😉💟
🍎 // @TUIDEUPDATE

260830 [WEVERSE UPDATE] [#JIA] 🍎 // @TUIDEUPDATE
+2
260830 [WEVERSE UPDATE] [#JIA] 🍎 // @TUIDEUPDATE

260830 [WEVERSE UPDATE] ENG TRANS:
Hello, this is Seoyeon from TUIDE! Our first week of promotions has come to an end! 🎉🎉 From our long-awaited debut showcase to all the music shows… It was such a happy and grateful week that I kept thinking, “Is it really okay for me to be this happy?” It made me want to work even harder! I really wanted to be loved, and since so many of you have been saying such kind and beautiful things to us, I want to give that love back to you too… I want to try everything I can! I’m still getting used to following the changing cameras while performing, so it’s not easy yet 😅 But I hope you’ll see everything I show you from now on as part of my journey of growing and improving, and continue to watch me with lots of love… hehe. We’ll work even harder, achieve many more great results, and become artists you can be proud of, so you can think, “Ah~ I’m so glad I decided to like TUIDE~” hehe. Once again, I want to sincerely thank all the ABD members, hair & makeup & styling staff, directors, writers, and all the many people who worked so hard for us! Lastly, I’m truly grateful to all our fans who spent this whole week with us and watched our promotions with so much love! We’ll become artists who know how to share the love we’ve received, and we’ll repay you through our performances! Thank you! 😊
➖ INA TRANS:
Halo, ini Seoyeon dari TUIDE! Aktivitas promosi minggu pertama kami akhirnya selesai! 🎉🎉 Mulai dari debut showcase yang sudah lama kami nantikan sampai berbagai acara musik… Rasanya hari-hari ini begitu penuh kebahagiaan dan rasa syukur sampai aku berpikir, “Apa aku boleh sebahagia ini?” Karena itu, minggu ini juga membuatku semakin ingin bekerja lebih keras! Aku benar-benar ingin disayangi, dan karena banyak sekali orang yang memberikan kata-kata indah dan penuh kasih kepada kami, aku juga ingin membalasnya… Aku ingin melakukan semua yang bisa aku lakukan! Untuk sekarang, bahkan mengikuti kamera yang terus berganti saat tampil di panggung masih cukup sulit bagiku 😅 Tapi aku harap kalian bisa melihat semua penampilan yang akan aku tunjukkan ke depannya sebagai bagian dari prosesku untuk terus berkembang, dan tetap melihatnya dengan penuh kasih… hehe. Kami juga akan berusaha lebih keras, mengumpulkan banyak pencapaian yang membanggakan, dan menjadi artis yang membuat kalian berpikir, “Ah~ aku senang sudah menyukai TUIDE~” hehe. Sekali lagi, aku ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota ABD, para staf hair, makeup, dan styling, para sutradara, penulis, serta begitu banyak orang yang telah bekerja keras untuk kami! Terakhir, aku juga ingin mengucapkan terima kasih dari lubuk hati kepada semua penggemar kami yang telah menemani aktivitas kami selama seminggu ini dan selalu memandang kami dengan penuh kasih! Kami akan menjadi artis yang tahu bagaimana cara membagikan cinta yang telah kami terima, dan akan membalasnya melalui penampilan kami di atas panggung! Terima kasih! 😊
🍎 // @TUIDEUPDATE

260830 [WEVERSE UPDATE] [#SEOYEON] 🍎 // @TUIDEUPDATE
+3
260830 [WEVERSE UPDATE] [#SEOYEON] 🍎 // @TUIDEUPDATE

[INFO] According to fans who attend today fansign, #SEOHEE trained alongside with ILLIT members during her trainee days. ➖ Me
+1
[INFO] According to fans who attend today fansign, #SEOHEE trained alongside with ILLIT members during her trainee days. ➖ Menurut fans yang menghadiri fansign hari ini, #SEOHEE pernah berlatih bersama member ILLIT saat masih menjadi trainee. © tuide_updates 🍎 // @TUIDEUPDATE

[INFO] #ELENA shared that she is still very close with Hearts2Hearts girlies especially Stella since they all trained under SM at the same time ➖ #ELENA bilang bahwa dia masih sangat dekat dengan para member Hearts2Hearts, terutama Stella, karena mereka semua pernah menjalani masa trainee di SM pada waktu yang sama. © tuideimnida 🍎 // @TUIDEUPDATE

260831 || @weverseofficial TWITTER UPDATE TUIDE Interview Coming Soon! #TUIDE #튜이드 #위버스 #Weverse #위버스매거진 #Weverse_Magazine 🍎 // @TUIDEUPDATE