fa
Feedback
Aksoro Growth Club

Aksoro Growth Club

رفتن به کانال در Telegram

Tempat Belajar Bisnis Bareng Pebisnis Hebat Top 1%

نمایش بیشتر
3 132
مشترکین
اطلاعاتی وجود ندارد24 ساعت
-87 روز
-3830 روز
آرشیو پست ها
**Bayangkan!** Seperti apa jadinya omset Anda saat **semua tim sales mampu mencapai target?!** Sayangnya, menurut penelitian rata-rata tim sales yang berhasil mencapai target hanya **57% orang**. **Artinya bisnis Anda bergantung pada sebagian sales!** Apa jadinya kalau orang itu tiba-tiba resign? Bisnis Anda bisa kehilangan setengah pendapatan. Itulah mengapa kita perlu membuat semua tim sales menjadi jago! Agar konversi tinggi, retensi pelanggan juga naik. Jadi, kapan mau mendaftarkan tim sales Anda belajar di **Workshop The Great Sales Formula?** 😁 Tinggal sisa sisa seat terakhir!! >> https://bit.ly/Info-TheGreatSalesFormula

KENAPA NUMBUHIN BISNIS ITU SUSAH? PAKE BANGET! 😱 Kayaknya gak ada satu pengusaha pun di dunia ini, yang gak tertarik buat numbuhin pendapatan dan profit bisnisnya. Iya, bisnis yang tumbuh itu seksi. Menyenangkan, disukai banyak orang. Kayak apa-apa jadi lebih gampang. Mau nyari investor gampang. Mau nyari karyawan top-talent gampang. Mempertahankan karyawan high-performing juga gampang. Supplier-supplier, dan stakeholder lainnya juga senang ketika bisnis kita terus berkembang. Kita dicari-cari. Banyak yang membuka peluang kolaborasi. Enak! 😁 Apalagi kalau tumbuh dan berkembangnya cepat. Makin banyak yang terpikat. Masalahnya, numbuhin bisnis kan gak segampang itu yak! Wkwkwk. Bahkan ada yang bilang susah banget! Pengen nyerah aja! Segini aja cukup deh! Semoga Anda yang baca ini gak gitu ya. Karena kalau kumpul di Aksoro, syaratnya harus bersedia banting tulang untuk terus bertumbuh. Nah, kalau menurut sebuah penelitian Harvard Business Review…bisnis sulit tumbuh (atau tumbuhnya pelan) itu karena ada faktor eksternal dan internal. Faktor eksternal, contohnya perkembangan teknologi dan perubahan perilaku pasar. Tapi ternyata, yang paling berpengaruh besar itu faktor internal loh! Nah, apa aja faktor internalnya? Ada yang bisa nebak? Manager Masterclass

photo content

**ALHAMDULILLAH, WORKSHOP SCALE UP 2.0 (2 - 3 MARET 2024) KEMARIN SUDAH SUKSES DILAKSANAKAN** 🔥🔥🔥 Terimakasih doa dan dukungan dari teman-teman di sini yang mungkin belum sempat datang langsung. Semoga kita bisa segera ketemu yaa lain kesempatan🥳

‼️ **Gabung Webinar Malam Ini!!!** Malam ini belajar bareng yuk. Gimana strategi biar tim makin pinter, lari banter, tapi tet
‼️ **Gabung Webinar Malam Ini!!!** Malam ini belajar bareng yuk. Gimana strategi biar tim makin pinter, lari banter, tapi tetep loyal. Bersama Mba **Rindi Allorerung** (Chief People officer Aksara Group dan Penulis Buku Semua Bisa Diatur) 📅 **Rabu, 28 Februari jam 19.30 WIB** 📍 **Link zoom** https://bit.ly/JoinZoomAksoro-MbaRindi Meeting ID: 816 6657 3542 Passcode: 571574 Share info ini yaa supaya makin banyak yang mendapatkan manfaatnya😃✨

**TRUE LEADER CREATES MORE LEADERS, NOT FOLLOWERS** - (TOM PETERS) Menariknya, banyak bisnis yang gagal scale up, bukan karen
**TRUE LEADER CREATES MORE LEADERS, NOT FOLLOWERS** - (TOM PETERS) Menariknya, banyak bisnis yang gagal scale up, bukan karena barangnya jelek, bukan karena marketingnya gagal, bukan karena modalnya kurang Tapi karena gagal mencetak leader-leader baru, yang capable, yang mampu menopang pertumbuhan perusahaan. Dan karena proses mencetak leader ini adalah proses yang sangat panjang. Itu artinya (dan jika niat Anda untuk scale up sudah bulat), persiapkanlah leader-leader baru itu sejak sekarang. Bukan besok, bukan lusa, apalagi tahun depan. **Harus sekarang.** Nah, supaya persiapan develop leader makin mantap, lancar, dan ngga salah langkah. Aksoro undang teman teman untuk gabung di webinar premium!!! 📆 **Rabu, 21 Februari 2024** 🕗 **19.30 WIB** 📍 **GRATIS**, online zoom. Daftar disini https://bit.ly/DaftarZoomAksoro-Februari Segera daftar dan ajak rekan untuk gabung supaya dapat manfaatnya!😁

**JANGAN DI SKIP** ‼️ ✨ **Undangan Kelas Webinar Premium Gratis** ✨ Paket lengkap banget nih! Buat temen temen yang pengen me
**JANGAN DI SKIP** ‼️ ✨ **Undangan Kelas Webinar Premium Gratis** ✨ Paket lengkap banget nih! Buat temen temen yang pengen memperdalam ilmu Leadership dan development-nya wajib banget ikutan **Webinar Premium 2 Hari** ini. **GRATIS!** 📆 **21 & 28 Februari 2024** 📌 **Spesial kelas ini gratis,** langsung daftar disini ya https://bit.ly/DaftarZoomAksoro-Februari Spesial bisa ajak semua rekan dan tim. Jangan lupa set reminder ya😁🙌🏻 Gass langsung daftar sekarang yaaa 🤩

Bentar lagi pemilu. Tim pemenangan tiap paslon udah makin sering teriak “SOLIIIDDD, SOLIIID, SOLIIIDDD!”. Tapi memang, solid se-penting itu sih. Gak cuma parpol, di bisnis, tim kita juga kudu solid boss! Tim yang solid itu pasti lebih produktif. Kerjanya lebih efisien. Bagi tugas lebih jelas. Secara kualitas, hasil kerjanya juga lebih bagus. Karena kerjasama antar tim terjalin dengan baik. Belum lagi kalo ada konflik. Tim yang solid bisa menyelesaikan konflik dengan efektif. Fokusnya cari jalan keluar. Bukan salah-salahan. Gimana caranya bikin tim di bisnis semakin solid? Kita bisa belajar dari mafia! _____ DAPATKAN PROMO DAFTAR 4 HARGA SPESIAL WORKSHOP SCALE UP 2.0. HUBUNGI SEGERA https://bit.ly/JoinWorkshopScaleUp

Yuk join sudah mulai yaa zoom masterclassnya langsung join sekarang 📅 *Selasa, 30 Januari 2024 jam 19.30 WIB* https://bit.ly
Yuk join sudah mulai yaa zoom masterclassnya langsung join sekarang 📅 *Selasa, 30 Januari 2024 jam 19.30 WIB* https://bit.ly/ZoomAksoro-HighTalent1 Meeting ID: 845 1372 0711 Passcode: 241314

MANAGER MONYET Mencari monyet-monyet Suatu ketika, misalnya, Anda baru saja sampai kantor. Datanglah seorang tim mendekat dan bilang, “Pagi Pak. Boleh saya bicara sebentar? Kita ada masalah nih, Pak”. Padahal, Anda sedang buru-buru mau meeting. Hanya saja, karena Anda perlu mengetahui masalah tersebut, Anda pun meluangkan waktu untuk mendengarkan penjelasan dari tim secara rinci. Tak terasa, Anda terjebak dalam diskusi. Obrolan yang kayaknya cuma 3 menit, saat Anda melirik jam tangan, ternyata sudah lebih dari 30 menit. Karena Anda lagi buru-buru, Anda bilang, “Oke, saya pikirkan dulu solusinya. Nanti saya beri kabar”. MONYET 1 Sebelum Anda bertemu tim tersebut, aslinya ‘monyet’ itu ada di pundak tim Anda. Ketika Anda berdua membicarakannya, masalah tersebut jadi pertimbangan bersama. Maka monyet pun memijak pundak Anda berdua. Namun, keadaan berubah ketika Anda bilang, “Oke, saya pikirkan dulu solusinya. Nanti saya beri kabar”. Beban Anda bertambah, sementara tim Anda bebannya jauh berkurang. Kenapa begitu? Karena monyetnya sudah berpindah ke pundak Anda. Masih ingat rumusan yang kemarin kan? Kurang lebih begini: Kita anggap, sebenarnya masalah tadi adalah monyetnya (tanggungjawab) tim Anda. Dan bisa jadi, sebenarnya dia mampu memberikan solusi atas masalah tersebut. Maka, ketika Anda membiarkan monyetnya pindah ke pundak Anda, itu sama saja dengan Anda secara sukarela mengerjakan 2 hal yang harusnya dikerjakan tim Anda tadi: 1. Menerima tanggung jawab atas masalah tim, dan 2. Menjanjikan laporan perkembangan kepada tim tersebut Dalam kasus di atas, tampak bahwa Anda yang berperan sebagai bawahan, sementara bawahan Anda justru berperan sebagai pengawas. Keesokan harinya tim tersebut datang beberapa kali ke ruangan Anda dan mengatakan, “Apa kabar Pak? Bagaimana hasilnya?” Kalau Anda belum ketemu solusi yang memuaskan buat dia, bisa-bisa dia akan menekan Anda untuk mengerjakan apa yang sesungguhnya adalah pekerjaannya, dan bukan pekerjaan Anda. MONYET 2 Belum selesai dengan tim Anda yang tadi. Anda dapat pesan WA dari tim Anda yang lain, Dodi. Pesannya berbunyi, “Tim marketing kurang sat set ngerjain proyek X. Banyak marketing kit yang telat produksi. Bisakah bapak bantu bilang ke manajer mereka?”. Dan tentunya Anda mengiyakan. Sejak itu, Dodi selalu mem-follow up Anda. Pagi ini saja dia sudah 2x WA menanyakan perkembangannya. “Pak, sudah bicara dengan tim marketing kan untuk proyek X?”. Dua kali pula dengan perasaan bersalah Anda menjawab, “Belum sih, nanti pasti saya bilang ke mereka”. MONYET 3 Kali ini datang dari Nina. Dengan cerdiknya dia menyanjung Anda dulu sebelum meminta tolong. Sebab cuma Anda yang punya kemampuan untuk menyelesaikan masalah yang sedang dia hadapi. MONYET 4 Satu lagi monyet yang Anda janjikan adalah mengajari Rifky, si anak baru di tim Anda. Lihatlah, betapa mudahnya Anda mengambil monyet-monyet orang lain. Padahal mestinya tidak perlu. Belum lagi monyet kelima, keenam, ketujuh, kedelapan....datang dari kehidupan sosial Anda, tetangga, keluarga, sepupu, orangtua, keponakan dan lain sebagainya. Lalu, dalam prosesnya, Anda telantarkan monyet Anda sendiri. Dan membuat orang lain bergantung pada Anda. Secara tidak langsung, Anda membuang peluang mereka untuk belajar memecahkan masalah mereka sendiri. Terus, gimana dong?

photo content

MANAGER MONYET Bapak ibu bisnis owner... Coba deh lihat di kantor Anda! 😉 Apakah ada manager Anda yang…? - Kayak kewalahan dengan pekerjaannya. - Dia tampak bekerja dengan sangat keras. - Datang paling pertama, pulang paling terakhir. Tapi pekerjaannya gak pernah selesai. Target yang dikasih gak pernah tercapai. Dia seperti selalu kehabisan waktu. Sementara timnya justru kekurangan pekerjaan. Tentu aja itu bukan pertanda bagus. Karena manager Anda tersebut, sedang menggendong banyak ‘monyet’. Bukan saja monyetnya sendiri, tapi juga 'monyet-monyet' orang lain. NAH, APA ITU ‘MONYET’? William Oncken menulis sebuah artikel klasik yang sangat menarik di Harvard Business Review (1974), yang berjudul “Mengelola Waktu: Monyet Siapa Ini?”. Beliau menyebut ‘monyet’ untuk menggambarkan beban/tanggung jawab yang dipikul seseorang. Rumusannya: “Untuk setiap monyet, selalu ada dua pihak yang terlibat: Yang menyelesaikan dan yang mengawasinya.” Di artikel tersebut, Oncken menjabarkan 3 jenis manajemen waktu, yakni: - Waktu yang dipaksakan bos - digunakan untuk menyelesaikan aktivitas-aktivitas yang bos inginkan. Dan si manajer tidak bisa mengacuhkan karena beresiko mendapatkan hukuman (langsung atau tidak). - Waktu yang dipaksakan sistem - digunakan untuk mengerjakan tuntutan-tuntutan administratif. Termasuk request pekerjaan dari rekan kerja. Mengacuhkan permintaan ini bisa beresiko mendapatkan hukuman/penalti (langsung atau tidak). - Waktu yang dipaksakan sendiri - digunakan untuk mengerjakan hal-hal yang kita putuskan sendiri. Di sini tidak ada penalti. MONYETNYA DIMANA? (Lanjut nanti ya...)

photo content

Webinar GRATIS, Sayang Banget Kalau Dilewatin ✨Naikin Softskill Problem Solving✨ Selamat Pagiiii 😊 Halo kak, siapa nih yang
Webinar GRATIS, Sayang Banget Kalau DilewatinNaikin Softskill Problem Solving✨ Selamat Pagiiii 😊 Halo kak, siapa nih yang udah nunggu webinar lagi bareng Mba Rindi?😁 Aksoro mau ngajakin Temen-temen dan tim nih untuk gabung di webinar spesial Aksoro bahas materi Brilliant Problem Solver Salah satu faktor bisnis scale up adalah selalu naikin pace/kecepatan. Webinar ini akan bantu gimana biar tim makin cepet eksekusi target dengan problem solving yang tepat! Langsung daftar aja! 📅 Jumat, 12 Januari 2024 jam 19.30 WIB 📍 Online Zoom, daftar disini https://bit.ly/REGZoomAksoro-ProblemSolving Daftarkan semua tim buat ikutan yaa, supaya dapat manfaatnya! Sampai ketemu🥳

**RUGI KALAU SAMPAI KE SKIP** ‼️‼️ Selamat Pagii 😊 Kalau kemarin udah kenalan sama Teh Iin. Besok kenalan lebih dalem lagi y
**RUGI KALAU SAMPAI KE SKIP** ‼️‼️ Selamat Pagii 😊 Kalau kemarin udah kenalan sama Teh Iin. Besok kenalan lebih dalem lagi yuk 🤩 Special banget nih, Aksoro mau undang Bapak/Ibu untuk bisa bergabung di webinar special bareng sama **Teh Iin (Ultimate Service Expert)**. Dapatkan banyak strategi terbaru supaya Tim CS Bapak/Ibu makin jago dan disukai sama Customer! 📅 **Jumat, 5 Januari 2024 jam 19.30 WIB** 📍 **Langsung daftar di link ini, GRATIS!** >> https://bit.ly/DaftarZoomAksoro-CS Gass langsung aja diajakin semua Tim CS nya buat gabung gak ikutan webinar ini. **FREE!!!** Nyesel banget kalau sampai gak ikut 😁

**Tak Kenal Maka Tak Sayang** Pernah denger peribahasa itu kan ya? Nah, sekarang yuk kenalan dulu sama Teh Iin. Salah satu pe
**Tak Kenal Maka Tak Sayang** Pernah denger peribahasa itu kan ya? Nah, sekarang yuk kenalan dulu sama Teh Iin. Salah satu pembicara di workshop **The Great Sales and Service Formula** bareng Coach Haryanto nih ☺️ Nantinya Teh Iin bakalan bawain materi tentang Services nih, apa aja sih? Spill salah satunya boleh deh 😁 Teh Iin akan membahas mengenai **Customer Relation**. Nah, materi ini akan mengajarkan gimana sih cara menjaga relasi dengan customer agar mau beli dari kita terus. Tentunya banyak materi daging lainnya yang bakalan di bahas sama Teh Iin di workshop The Great Sales and Service Formula☺️ Gass yang mau daftarin tim salesnya bisa langsung WA ke Mba Etha >> https://bit.ly/info-ssf2

**Anda kesulitan menaikkan performa tim sales?** **Coba kirim mereka untuk belajar sama Coach Har.** __Kenapa harus Coach Har
**Anda kesulitan menaikkan performa tim sales?** **Coba kirim mereka untuk belajar sama Coach Har.** __Kenapa harus Coach Har?__ Beliau ini istimewa. Karena selain mengawali karirnya sebagai seorang sales, beliau juga sudah **melatih ribuan** sales dari berbagai macam industri, selama lebih dari 20 tahun. Bukan cuma pengalamannya yang segunung, Coach Har juga **jago ngajar**. Sehingga tim sales bapak gak cuma semangat, tetapi juga bisa **membawa sesuatu** untuk nanti diaplikasikan di perusahaan. Selain itu, Coach Har juga aktif menulis, bahkan saat ini beliau sudah memiliki 5 judul buku yang berstatus sebagai National Best Seller. Pengen tim sales bapak **digembleng Coach Har** dan performa jualannya meningkat? Kirim mereka untuk belajar di **Workshop The Great Sales & Service Formula.** Harga khusus tahun baru cuma hari ini, dapatkan potongan sampai 1jt rupiah >> https://bit.ly/info-ssf2

**YANG BARU DI 2024**🔥🔥 Yeeaaaahhh...ada workshop baru lagi nih dari Aksoro. Bapak ibu yang punya resolusi 2024 bisnisnya l
**YANG BARU DI 2024**🔥🔥 Yeeaaaahhh...ada workshop baru lagi nih dari Aksoro. Bapak ibu yang punya resolusi 2024 bisnisnya lebih **TERSISTEMASI,** khususnya di bagian pengelolaan SDM nya...sangat dianjurkan join **Workshop HRD Masterclass.** Tapi, karena workshop ini akan sangat teknis sekali, saran aja sih...yang dikirim belajar itu tim HR nya aja! Jadi mereka bisa langsung eksekusi sepulang workshop. Kalo penasaran info selengkapnya, seperti biasa silahkan tanya Mbak Etha di link ini 👉 https://bit.ly/Info-HRDMasterclass

Cuma mau mengingatkan: Bapak/ibu owner yang mau mengirimkan tim sales nya belajar buat upgrade skill jualan. **Biar penjualan
Cuma mau mengingatkan: Bapak/ibu owner yang mau mengirimkan tim sales nya belajar buat upgrade skill jualan. **Biar penjualan, omset, dan cuan tahun depan bisa naik...** Ini HARGA SPESIAL workshopnya berlaku 2 hari lagi aja. Habis itu harganya balik normal. Yuk segera daftarin timnya sekarang! » https://bit.ly/info-ssf2

Owner bisnis, ini dia 3 pertanyaan yang kudu terjawab supaya kita gak pening, pas bikin business planning buat 2024. Semoga b
Owner bisnis, ini dia 3 pertanyaan yang kudu terjawab supaya kita gak pening, pas bikin business planning buat 2024. Semoga bermanfaat!! 🔥🔥