fa
Feedback
Exlusoft Everluck

Exlusoft Everluck

رفتن به کانال در Telegram

info perkembangan addon exlusoft

نمایش بیشتر
2 426
مشترکین
اطلاعاتی وجود ندارد24 ساعت
+77 روز
+2230 روز
آرشیو پست ها
Malam om,, Sehubungan dengan Google yang sudah mewajibkan adanya fitur hapus akun di aplikasi android, seperti yang sudah dijelaskan di broadcast sebelumnya, sekarang aturan baru Google mewajibkan untuk memberikan petunjuk yang jelas tentang cara/tutorial bagaimana user aplikasi bisa melakukan/meminta penghapusan akun Agar memenuhi syarat baru Google tersebut silakan ikuti ini ya: https://android.otoreport.com/settingkeamanandatahapusakun.php Silakan diset kapan aja sebelum 7 Desember 2023 ya batas waktu dari Google

Malam om, Google mulai mewajibkan aplikasi android ada menu untuk fitur Hapus Akun ya, dimana agen bisa meminta untuk hapus data dirinya yang terdaftar sehubungan dengan kebijakan perlindungan/keamanan data di Google Play. App androidnya tinggal dicompile ulang, diupdate ya, nanti sudah otomatis ada fitur tersebut di menu Setting/Pengaturan (secara default menunya ada Side Menu kiri aplikasi). Di menu Setting tersebut tinggal klik di Request Penutupan/Hapus Akun. Jika ada agen yang mengklik/meminta Hapus Akun, data agen/reseller tersebut tidak akan langsung terhapus otomatis dari OtomaX ya, tetapi permintaan hapus akun agen akan masuk di admin webreport, di menu Request Hapus Akun ya. Setelah itu bebas mau dihapus data agennya atau tidak dari OtomaXnya, atau dibiarkan saja. Selama data agen tersebut ada di menu Request Hapus Akun di admin webreport, maka: - agen tersebut dianggap tidak terdaftar dan tidak bisa login ke aplikasi android - meski dianggap tidak terdaftar, agen tsb juga tidak bisa daftar ulang lagi via aplikasi android jika nomor HPnya masih terdaftar di OtomaX. Jadi fitur hapus akun ini hanya untuk memenuhi syarat Google aja,, ga wajib setiap request hapus akun harus dihapus datanya dari OtomaXnya ya Untuk updatenya tinggal dicompile ulang aja lalu dipublish seperti biasa om, pastikan aja sudah ada menu Setting/Pengaturan tersebut di aplikasi sebelum dipublish. Sebaiknya silakan dipublish updatenya sebelum 1 Mei 2023 ya,, Google sendiri memberi deadline berbeda-beda untuk tiap aplikasi, tergantung masing2 kapan mendapatkan email peringatannya (biasanya 30 hari sejak dapat emailnya), jadi sebaiknya silakan diupdate aja sebelum ganti bulan om Berlaku utk semua ya, baik app custom / noncustom, wajib dipublish update kalo appnya tayang di Google Play

Malam om, Bagi yang publish aplikasi androidnya ke Google Play/Playstore, silakan diupdate juga pengaturan Keamanan Data-nya Di akun developernya https://play.google.com/apps/publish, silakan buka menu Konten Aplikasi di menu kiri paling bawah, Di bagian Keamanan Data silakan klik Kelola, lalu klik berikutnya 2x, lalu di halaman Jenis Data, di bagian Kontak silakan dicentang ya,, Klik berikutny dan silakan dikerjakan ya, cek di https://android.otoreport.com/settingkeamanandatagoogleplay.php mulai Step 10

Siang om, Untuk webreport yang pakai subdomain dari sini kini pakai https ya, Yang alamat webreportnya: http://namaserver.cekreport.com http://namaserver.otoreport.com http://namaserver.webreport.info Bisa diakses pakai https misal https://namaserver.cekreport.com https://namaserver.otoreport.com https://namaserver.webreport.info Untuk aplikasi android mulai sekarang sudah terkoneksi menggunakan https juga, Google sudah mulai mewajibkan aplikasi menggunakan https, jadi silakan diupdate aplikasinya ya, app hasil compile terbaru sudah menggunakan https — Di ruang admin webreport, d menu tutorial, ada tutorial cara publish update d sana, silakan ikuti tutorial d sana om utk cara publishny — Aplikasi android yang sudah beredar di user yang menggunakan http (terutama yang ga dipublish di playstore), masih akan bisa tetap jalan sampai 1 januari 2024 (hanya yg masih pakai http biasa). Sebelum tgl itu silakan diupdate appnya ya supaya sdh pakai https. Sedangkan jika dipublish di playstore, silakan segera saja diupdate ya karena Google sudah mulai mewajibkan app menggunakan https. Per 1 Mei 2023, untuk alamat webreport yang menggunakan subdomain dari sini (otoreport.com, webreport.info, cekreport.com) nanti semua akses ke webreport hanya bisa diakses dari https, utk protokol http biasa akan ditutup. Yang pakai subdomain sendiri tetap bisa diakses menggunakan http biasa, klo ingin dijadikan https harus sediakan SSL sendiri ya, Jadi ada waktu kurang lebih 2 bln untuk penyesuaian, misal bagi yang menggunakan script pricelist yang dtampilkan di web promosi, silakan diupdate linknya pakai https ya, tinggal ganti http menjadi https aja Lalu silakan untuk semua, sebelum 1 Mei 2023, silakan buka file config di dalam folder otoreport,, di bagian URL_API silakan ganti http:// di URLnya jadi https:// ya,, cukup ubah http menjadi https saja,, simpan. Sekian infonya, semoga lancar selalu, terima kasih

Siang om Per tanggal 1 januari 2023 biaya/iuran tahunan webreport dan aplikasi android akan naik ya om 🙏 per 1 januari 2023 nanti, berikut biaya iuran tahunan yang berlaku: ~ untuk webreport, iuran 30rb/bln (360rb/thn) naik menjadi 50rb/bln (600rb/thn) ~ untuk aplikasi android, iuran 30rb/bln (360rb/thn) naik jadi 50rb/bln (600rb/thn) semua perpanjangan yang terjadi di tahun 2023 (masa expired 2023) sudah kena tarif baru di atas ya, sedangkan perpanjangan yang masa expired  sampai akhir Desember 2022 masih dikenakan tarif lama 720rb/thn untuk webreport dan aplikasi android ~~~~~~~~~~~ Sehubungan dengan adanya kenaikan harga juga di hosting provider per 1 januari 2023, untuk biaya VPS per 1 januari 2023 naik sebesar 25rb per 1GB RAM, berikut biaya baru yang berlaku per 1 januari 2023: RAM 1GB SSD 25GB 300rb/bln naik menjadi 325rb/bln RAM 2GB SSD MAX 50GB 500rb/bln naik menjadi 550rb/bln RAM 4GB SSD MAX 80GB 800rb/bln naik menjadi 900rb/bln RAM 8GB SSD MAX 160GB 1,4jt/bln naik menjadi 1,6jt/bln RAM 16GB HDD SSD MAX 320GB 2,6jt/bln naik menjadi 3jt/bln RAM 32GB HDD SSD MAX 640GB 5jt/bln naik menjadi 5,8jt/bln untuk periode billing baik webreport, aplikasi android maupun VPS tetap menggunakan sistem tahunan untuk kenaikan biaya VPS,, akan ditagihkan kenaikan harganya di Januari 2023 ya misalnya VPS RAM 2GB expired per Februari 2023, maka kurang bayar 2 bln x 2GB x 25rb = 100rb, maka 100rb tsb akan ditagihkan di Januari 2023 misalnya juga VPS RAM 2GB expired per 1 November 2022, maka perpanjangan di November 2022 tetap normal 500rb/bln x 12 = 6jt/thn,, tetapi di Januari 2023 akan ditagihkan lagi kenaikannya sebesar sisa 10 bln x 2GB x 25rb = 500rb Terima kasih 🙏

Sore om,, Ada perbaikan bugs di fitur verifikasi akun ya, problem terjadi di pengguna android 12 dan model hp tertentu ga bisa klik tombol verifikasi Untuk perbaikanny silakan dicompile ulang diupdate appnya lagi - Di fitur rekap piutang sekarang bisa diberi keterangan/info, di ruang admin webreport, di menu Text Info Android - Rekap Piutang, bisa diset di sana ya (perlu compile/update) - Penambahan produk struk ICONNET - Perbaikan bugs tidak bisa cek harga di fitur combo 2 step untuk opsi produk yang tidak memiliki harga atau tidak diset parameter [harga] Jadi yang menggunakan fitur verifikasi akun dan sudah dipublish, silakan diupdate dipublish lagi appnya ya

Malam om,, Bagi yang sudah terlanjur publish update sejak rilis update pertama 10 Agustus kemarin, silakan dipublish ulang ya Ada bugs di fitur cetak struk yang mengakibatkan di hp tertentu tidak bisa pilih printer, tidak bisa cetak struk Problem tsb sudah fix silakan dicompile diupdate lagi appnya 🙏

Sore om Ada beberapa update perbaikan untuk update sebelumnya ya: 1. Fix problem fitur tiket deposit menggunakan bank custom, tidak muncul / tidak bisa dicopy 2. Fitur piutang sekarang sudah termasuk yang transfer saldo ya - Data mutasi yang dapat ditandai sebagai piutang hanya transfer saldo ya 3. Fitur search rekap piutang sudah bisa search by keterangan piutang 4. Fix bugs limit voucher tidak berubah sesuai pengaturan di admin webreport 5. Fix fitur combo support reply/pengaturan menggunakan newline: \n 6. Untuk fitur combo, jika nilai [harga] tidak ada di reply / kosong,, maka harga tidak tampil di opsi list combo - Jika agen memilih produk combo yang tidak ada info harga, maka akan masuk ke proses cek harga seperti fitur combo lama (3 step) - Agar bisa seperti itu, maka pengaturan kode produk cek dan kode produk pada format cek harus dibedakan seperti settingan combo lama (3 step) 7. Untuk fitur cetak struk,, ukuran token/voucher kembali ke default ukuran standar lama ya - Jika ingin ukuran double atau lebih besar, silakan diset di ruang Admin Webreport, di menu Setting Cetak Struk, klik tombol Setting Fitur Struk, ada pengaturan ukuran voucher di sana bisa diset standar atau double Update tsb perlu dicompile ulang ya, diupdate app androidnya, silakan dcoba2

Malam om,, Info update app android: 1. Fix problem app ga bisa discroll di fitur cek bayar / list opsi combo, sekarang sdh bisa lancar discroll sampai bawah 2. App sudah support android 12 3. Untuk imei 0 sebelumnya problem tidak bisa login, sekarang sudah bisa login di app yang terbaru ya, compile terbaru 4. Untuk fitur tiket deposit,, sekarang sudah support custom lebih dari 4 bank, - untuk gambar bank custom bisa diupload di web android, di menu Gambar & Warna - Icon Bank - lalu tinggal disesuaikan pengaturan parameter di ruang admin webreport di menu Setting App Android - Fitur Tiket Deposit 5. Fitur cetak struk sudah support keterangan header dan footer yang bisa dibedakan per jenis produk struk - untuk header akan tampil di bawah nama loket - untuk footer akan tampil di sebelum keterangan yang diset oleh agen (jika keterangan diset oleh agen) - di ruang admin webreport, di menu setting cetak struk, bisa diset di sana ya ada tombol setting header/footer di kolom action 6. Ukuran karakter token dan voucher di struk di app baru sekarang lebih besar daripada sebelumnya supaya lebih mudah dibaca 7. Fitur baru Transaksi Bulk Voucher - berguna untuk transaksi masal seperti aktivasi voucher, injek voucher dsb - untuk menggunakan fitur ini disarankan menu transaksi menggunakan alur / flow menu pilih produk terlebih dahulu (atau sub kategori - produk) sebelum input nomor tujuan input nomor tujuan akan digantikan dengan fitur transaksi bulk - petunjuk lebih lengkap bisa dicek di ruang admin webreport, di menu tutorial, ada tutorial Cara Setting Fitur Transaksi Bulk 8. Fitur Tandai Transaksi Sebagai Piutang - di app android, di menu history transaksi, agen bisa menandai transaksinya sebagai piutang dan akan tercatat sebagai piutang 9. Menu Baru Rekap Piutang - menu baru ini perlu ditambahkan sendiri ya, di custom menu - buat menu baru jenis fitur, pilih fitur Rekap Piutang - jika data transaksi ditandai sebagai piutang, data tersebut tidak akan terhapus selama status masih tercatat sebagai piutang - jika status piutang dihapus dan data tsb telah melewati batas simpan data, maka data transaksi tersebut akan terhapus pada jadwal maintenance data harian berikutnya 10. Fitur Transaksi Combo 2 Langkah - yang dimaksud 2 langkah di sini adalah jumlah perintah yang masuk ke OtomaX hanya 2 perintah, bukan 3 perintah (3 langkah proses) seperti sebelumnya - fitur transaksi combo 2 langkah bisa menampilkan harga produk pada opsi combo - di ruang admin webreport, di menu tutorial,, ada tutorial Cara Membuat Opsi Pada Proses Cek (Telkomsel Combo) 2 Langkah, silakan dibaca2 di sana ya - untuk pengguna app versi lama (belum update ke app terbaru ini), fitur combo tetap mengikuti pengaturan transaksi combo 3 langkah yang sudah pernah diset sebelumnya Semua update di atas perlu dicompile ulang appnya ya,, fitur2 tsb hanya bisa jalan di app compile terbaru Jika sudah ok dan dipublish ke Google Play, sudah tayang di Google Play,, bisa silakan digunakan fitur force update untuk memaksa agen mengupdate aplikasinya (di ruang admin webreport, di menu Setting App Android - Force Update App) Update aturan baru dari Google, bagi yang appnya dipublish di Google Play silakan login ke akun developernya https://play.google.com/apps/publish, klik appnya,, di menu kiri paling bawah silakan buka menu Konten Aplikasi (App Content),, lalu di bagian ID Iklan (Advertising ID) silakan klik Mulai (Start),, lalu silakan pilih Tidak

malam om sekarang untuk login k ruang admin webreport, akan diminta validasi otp hanya kalau login dengan ip berbeda dengan login terakhir sebelumnya ya jadi kalau login masih di ip yang sama, tidak akan dvalidasi ulang, tidak perlu otp cukup username password aja,, tp kalau login dengan ip beda, akan divalidasi ulang untuk sistem login webreport agen sekarang sudah support kirim otp via whatsapp ya untuk sistem otp agen bisa diset di ruang admin webreport, di menu setting web - login webreport agen untuk sistem otp admin bisa diset di ruang admin webreport, di menu setting web - login webreport admin untuk kata2 pesan otpnya bisa diset di menu config sms

malam om sehubungan dengan peningkatan security di sistem login admin,, mulai sekarang untuk login ke ruang admin webreport harus melalui validasi OTP ya sekarang password admin seluruh webreport telah direset total untuk dapat login kembali ke ruang admin webreport, silakan hubungi telegram saya @everluck777 untuk dibuatkan password baru dan didaftarkan Nomor HP om yang akan dipakai untuk validasi login mohon bersabar klo tidak langsung dibalas, semua akan diproses satu per satu, terima kasih

Malam om, maaf baru aja ada problem di server, sekarang sudah ok lagi silakan dicek kembali

Server2 sudah normal kembali, silakan dicek kembali

Sore om,, bbrp server sedang gangguan dr sisi hosting, silakan dialihkan dl sementara transaksiny via jalur lain, server sedang diupayakan utk normal kembali, terima kasih

siang om, gangguan telah berlalu, sudah berangsur normal kembali ya silakan dicek2 lagi 🙏

pagi om, gangguan masih berlanjut,, bagi yang menggunakan vpn bisa dicoba konek k server europe atau US dulu, bagi yang sudah coba2 pke brbagai isp masih tidak bisa, silakan dialihkan transaksinya ke center lain dulu, silakan dkondisikan dulu ya 🙏

yang otoreportnya tidak bisa upload data,, bisa dicoba juga diperkecil limit upload datanya ya silakan buka file config d dalam folder otoreport,, ubah limit kirim dari 2000 menjadi 500 atau 100 dulu, simpan, lalu restart otoreportnya

malam om,, beberapa waktu terakhir ini ada gangguan dari ISP secara random, karena saat ini terjadi problem di jaringan internet antar ISP di region asia pasifik kondisi dapat dicek di https://app.fing.com/internet/outages akan terlihat region asia pasifik merah dari pihak upcloud (hosting provider) sdh mengkonfirm tdk ada problem di sisi networking server hosting, dan problem hanya bisa selesai di level ISPnya server bisa jadi berisiko lambat/down karena traffic2 dari ISP yang problem/lambat, kejadian ini blm bisa diestimasi sampai kapan, semoga saja cepat normal kembali silakan yang mengalami gangguan silakan coba2 pakai alternatif internet lain dulu yang bisa lancar, jika tdk ada alternatif internet lain, berarti harus tunggu sampai jaringan normal kembali ya om saya sendiri hanya bisa bantu upkan jika server terdampak jadi down, selama server masih normal/up maka sy infokan normal dan silakan diupayakan internetnya di sana 🙏

aplikasi tidak wajib diupdate ya,, bagi yang ingin tidak mengupdate aplikasi, merasa belum perlu mengupdate aplikasi, tidak apa2 tidak perlu publish update baru,, hanya tetep wajib setting di akun developer sesuai dua link di atas ya yang wajib diset di akun developer hanya: 1. http://android.otoreport.com/settingakundemogoogleplay.php 2. http://android.otoreport.com/settingkeamanandatagoogleplay.php klo tidak dipublish update app baru, tidak masalah

malam om beberapa fitur baru: ✅ sistem copy validasi sudah bisa dikirim ke wa center dan sudah ada tombol kirim langsung ke wa center jd tidak perlu copy manual lagi, support wa bawaan otomax maupun addon, jadi jika menggunakan sistem copy validasi, di ruang admin webreport - setting app android, pengaturan di sana silakan dsesuaikan dgn sstem wa center yang dipakai ✅ fitur broadcast sekarang sudah bisa dengan gambar ya, gambar hanya bisa muncul di app update baru ya,, jika agen masih pakai app lama, broadcast hanya muncul pesan saja, jadi perlu diupdate appnya ✅ fitur multi sub kategori, sekarang sub kategori sudah bisa bertingkat misal: buka menu - sub kategori - sub kategori - pilih produk, tutorialnya bisa dicek di ruang admin webreport, di menu tutorial ✅ banner di app sekarang ada bbrp pilihan style, dan banner kini bisa diset apabila diklik akan terbuka menu di aplikasi, tutorialnya bisa dicek di ruang admin webreport, di menu tutorial ✅ fitur cek bayar ada opsi untuk sembunyikan tombol lanjut pembayaran, misal berguna untuk melakukan transaksi yang hanya untuk cek saja ✅ jika jam cutoff di provider otomax diset, maka apabila agen melakukan transaksi ketika periode jam cutoff, akan keluar pesan gagal, pesan di kolom keterangan cutoff akan ditampilkan sebagai pesan gagal ✅ perbaikan bugs di fitur verifikasi foto (problem sebelumnnya: jika diset perlu perbaikan foto selfie, di aplikasi hanya bisa perbaikan foto ktp) ✅ google melarang menu game tampil d aplikasi, karena google melarang pembelian voucher game selain via google. Jika ingin adakan menu jual voucher game, sebaiknya menunya dibuat sebagai sub kategori, dan hanya tampil untuk agen2 level tertentu, (cek note di bawah) ✅ google sekarang mewajibkan untuk memberikan akun demo ke google agar pihak google bisa memeriksa daleman aplikasi, untuk tutorialnya silakan ikuti ini ya http://android.otoreport.com/settingakundemogoogleplay.php ✅ kemudian terkait aturan kebijakan yang baru, silakan ikuti tutorial ini juga http://android.otoreport.com/settingkeamanandatagoogleplay.php note: pertama: semua aplikasi android sekarang dapat login menggunakan akun demo id dan nohp akun demo bisa diset/cek di ruang admin webreport - setting app android - login demo app akun demo ini diwajibkan oleh google, tidak dapat dinonaktifkan. akun demo ini hanya dapat melihat tampilan menu-menu aplikasi, pricelist (tanpa tampilan harga) termasuk kategori produk, dan news. akun demo ini menggunakan kode level default pendaftaran agen baru, sesuai dengan yang diset di ruang admin webreport - setting web - fitur registrasi - level default. jadi jika ingin menampilkan/menjual kembali produk2 voucher game di aplikasi, silakan diatur supaya produk2 hanya muncul di grup level selain level default tersebut. jadi produk game tersebut juga jangan dibuat menu khusus game, tetapi silakan buat sebagai sub kategori, yang hanya muncul utk agen2 yang levelnya tidak sama dengan level default tersebut. sebelum publish, pastikan sudah tes cek2 dulu appnya, silakan login dengan akun demo, pastikan produk2 voucher game tidak tampil di akun demo. kedua: http://android.otoreport.com/settingakundemogoogleplay.php http://android.otoreport.com/settingkeamanandatagoogleplay.php keduanya tersebut harus diset ya, sifatnya wajib, kalau tidak diset, nanti app bisa dihapus dari google play (bukan dibanned akun, hny dhapus sampai diupdate lg)